Tempat-Tempat Wisata di Banyuwangi yang Selalu Ada di Paket Wisata Banyuwangi

Tempat-Tempat Wisata di Banyuwangi yang Selalu Ada di Paket Wisata BanyuwangiBanyuwangi merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Banyuwangi baru-baru ini menjadi destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara baik itu dengan menggunakan paket wisata Banyuwangi yang sudah banyak tersedia ataupun travelling sendiri tanpa tour guide.

Rekomendasi Tempat Wisata di Paket Wisata Banyuwangi

Pada paket tour wisata ke Banyuwangi biasanya sudah ditentukan tempat wisata yang akan dikunjungi namun beberapa juga mengizinkan anda memilih sendiri atau bisa merekomendasikan tempat wisata yang ingin dikunjungi. Apabila ingin berwisata sendiri, anda juga bisa melihat atau menentukan tempat wisata yang akan dikunjungi berdasarkan tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh tour guide. Berikut tempat wisata di Banyuwangi yang wajib dikunjungi.

  1. Kawah Ijen

Kawah Ijen menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di Banyuwangi dengan pemandangan Gunung Ijen dengan ketinggian 2.443 mdpl yang menjadi daya tarik di sini. Bukan hanya itu saja. Pemandangan yang disuguhkan akan memanjakan mata anda serta membuat perasaan lebih tenang dan lega sambil menikmati pemandangan alam yang diberikan. Kawah Ijen juga sering dijadikan sebagai tempat untuk berfoto karena memang sangat bagus.

  1. Jawatan Benculuk

Pada tahun 1952, tempat  ini sebetulnya bukan dibangun untuk tempat wisata, melainkan sebagai area resapan air dan penimbun kayu jati yang dikelola oleh Perhutani Banyuwangi. Namun keberadaan pohon-pohon trembesi yang rindang dan menjulang tinggi menciptakan sebuah pemandangan eksotis sehingga banyak orang yang datang ke sini untuk menikmati pesonanya.

Tidak heran jika kawasan ini sering dikunjungi untuk bersantai menikmati udara segar, bersepeda, berolahraga, atau bahkan melakukan foto pre-wedding. Selain menyuguhkan keindahan alam, kawasan wisata Jawatan juga menawarkan beberapa aktivitas lain seperti memancing dan arung jeram dengan biaya tambahan.

  1. Taman Nasional Baluran

Para pengunjung yang datang ke Taman Nasional Baluran dapat menikmati pengalaman di alam terbuka dengan satwa liar yang dapat dengan mudah ditemui seperti burung merak, monyet ekor panjang, kerbau, ular, rusa, banteng, dan masih banyak satwa liar lainnya.

Taman Nasional Baluran memiliki beberapa wilayah yang dapat dikunjungi seperti Hutan Evergreen yang lebat dan penuh pepohonan rindang, Padang Savana Bekol yang membentang luas dihiasi pemandangan Gunung Baluran di belakangnya, Pantai Bama dengan keindahan biota bawah lautnya yang cocok untuk aktivitas snorkeling, sampai Hutan Mangrove dan Hutan Payau yang tersebar di utara, timur dan tenggara objek wisata Banyuwangi ini.

  1. Pantai Pulau Merah

Di pantai ini ada sebuah bukit yang tak jauh dari bibir pantai yang tanahnya berwarna merah. Anda bisa berjalan mendekat ke bukit saat air sedang surut. Bukit ini tertutup pohon dan semak hijau dan hanya terlihat sedikit semburat merah saat senja. Anda bisa menikmati keindahan pantai yang memukau, hijaunya alam yang menyejukkan, pemandangan alam yang cantik serta pasir pantainya yang putih bersih.

  1. Pantai Teluk Hijau

Pantai Teluk Hijau memiliki warna air laut yang terlihat biru kehijauan karena tumbuhnya tanaman alga di dasar laut sehingga memberikan keindahan laut. Hal menarik lain dari pantai ini air terjun yang memiliki ketinggian 8 meter. Lokasinya berada sekitar 20 meter ke sebelah timur pantai.

Anda juga bisa melihat bunga bangkai yang dilindungi serta melakukan beragam aktivtias yang bisa kamu coba seperti snorkeling, berenang, bermain pasir, atau hanya sekedar bersantai di tepi pantai sambil menikmati pemandangan sekitar. Biasanya ada beberapa paket wisata Banyuwangi yang telah menyediakan perlengkapan snorkeling sehingga anda bisa memastikannya terlebih dahulu.